Information Technology 
HTC Tidak Melanggar Paten Apple
Kamis, 24/11/2011
Mohammad Administrator
Jakarta - Pembuat smartphone asal Taiwan HTC, dinyatakan tidak melanggar paten Apple. Demikian keputusan terbaru yang dikeluarkan International Trade Commission (ITC) Amerika Serikat (AS). 
 
 
Putusan ini membalikkan putusan awal yang dikeluarkan Hakim di AS, terkait dengan paten HTC yang dibelinya dari S3 Juli silam. Paten ini memiliki kekhususan pada teknologi kompresi audio. 
 
Saham HTC sempat jatuh 4,9 persen setelah ITC, yang memiliki kewenangan memblokir impor produk, menyatakan bahwa investigasi soal perkara paten di antara HTC dan Apple ditutup. 
 
S3 adalah salah satu di antara sejumlah perusahaan lainnya yang memiliki masalah sengketa hak paten dengan Apple. Google sendiri telah menjual sejumlah patennya ke HTC sehingga pembesut smartphone tersebut bisa menuntut Apple atas isu hak paten yang tengah dalam proses.
 
Dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Kamis (24/11/2011), Samsung yang memasok chip untuk beberapa produk Apple, juga menjadi subjek sejumlah sengketa paten Apple. 
 
Sembilan paten yang dibeli HTC, yang dibeli Google dari Motorola, Palm dan perusahaan lainnya setahun lalu, berkaitan dengan sistem operasi Android Google. 

Detikinet.com

 

 
© 2010, CV Net Matrix Technology. All rights reverved.